Laman

Kamis, 21 Juni 2012

Belle at Cafe & Restaurant Korea

Guten Abend. . :D
malem ini gw mau berbagi cerita dan rasa soal Korean Food~

Ok Here we go~
Kemarin itu tanggal 20 Juni 2012, gw bersama Dalila, Etty, Erlin, Amel dan Shafa , kami biasa menyebut sekumpulan wanita cantik ini dengan nama "Belle" hahaha *ditimpukin*. Belle emang udah merencanakan dari minggu sebelumnya untuk makan di Cafe & Restauran korea yang terletak di kampus UI. Ini first time nya buat kami semua kecuali Dalila karena dia sudah beberapa kali ke tempat ini.

Pas datang kesana, ternyata tempatnya asik lho ada wifi dan juga view danau UI. Comfort banget buat tempat kumpul bareng temen-temen. Kami memilih tempat yang lesehan di Cafe Korea lantai 3,
Kami memesan makanan cukup banyak dari berbagai bentuk dan rasa~ Gw perkenalkan satu-satu yaa makanan apa aja yang di pesan~

Kim Bab


Coba tebak bentuknya sama kayak makanan apa ?? Yup betul "Sushi" bedanya kalo Kimbab ini di sajikan dengan matang. Kimbab ini isinya potongan daging sapi, wortel, timun di balut dengan nasi dan rumput laut. Rasanya gak terlalu aneh sih menurut gw. 

Yuk Gae Jang


Yuk Gae Jang ini semacam soto eh bukan deh, semacam apa ya *bingung* pokonya makanan ini terdiri dari Nasi dan yang berkuah itu terdiri dari soun, daging sapi, berbagai macam sayuran dan di siram dengan kuah yang PEDAS~ Rempah-rempah di makanan ini berasa banget~

Bim Bim Bap




Ini makanan paling aneh menurut gw.. Kenapaa ?? Bim Bim Bap ini disajikan dengan Kimchi dan Kuah rumput laut. Bim Bim Bap itu terdiri dari nasi, tauge, telur, dan berbagai macam sayuran lainnya, dan cara makannya itu di aduk-aduk jadi satu. Semacam Gado-gado tapi rasanya~~ tidak dapat di deskrpsikan. Orang-orang korea itu suka banget sama yang namanya Kimchi. Menurut gw Kimchi itu asemnya gak bisa ditoleransi, Kimchi itu semacam sawi putih dengan cuka atau entah apalah namanya yang pasti rasanya asam =.=

Sin Ramyoen


Nah ini baru makanan yang menurut gw rasanya paling bisa menyatu dengan lidah gw. Sekilas bentuknya seperti Mie Rebus =.= rasanya juga gak jauh beda sama mie rebus hahaha. Kami pesan Sin Ramyoen dan Mandu Ramyoen, karena bentuknya yang sama jadi Mandu Ramyoen gak di foto~ Bedanya Sin dan Mandu Ramyoen itu cuma terletak di pangsit. Klo Mandu Ramyoen ada semacam pangsitnya, sedangkan Sin Ramyoen gak ada~

Ttukbaegi Gyeranjjim



Makanan ini juga gak aneh guys, namanya aja yang susah di baca =.= tapi rasanya masih welcome di lidah karena ini adalah telur Kukus di campur dengan potongan-potongan sayur seperti wortel dan sebagainya~

Tteok Bok Ki


Yap ini makanan terakhir yang di pesan. Namanya Tteok bok Ki. Makanan merupakan salah satu jajanan pinggir jalan favorit orang korea lho. Makanan ini terdiri dari kue beras, wortel, telur dan di siram dengan kuah kental yang pedas. Rasanya lumayan enak, kenyal-kenyal gimanaa gitu hehe

Selesai sudah gw share cerita tentang makanan korea~ Deskripsi gw di atas ini menurut gw pribadi lho ya, lidah manusia kan beda cita rasa~ mungkin menurut gw ada makanan yang kurang menyatu dengan lidah gw tapi menurut temen-temen itu enak so itu wajar namanya :) 
Oh iya FYI, Cafe & Restaurant Korea ini tidak mengandung minyak babi, jadi bagi yang muslim Insya Allah halal :)
Soal harga, hmm ya relatif agak di atas normal bagi mahasiswi semacam gw, tapi sesekali mencoba kan gak salah untuk mengobati rasa penasaran.. Bener gak ? hehe

Selamat mencoba ya guys :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar